Great Dane
7 Ras Anjing Terbesar Di Dunia.

Aslidomino – Anjing merupakan hewan yang dekat dengan manusia dan menjadi hewan peliharaan favorit selain kucing. Sama halnya dengan kucing anjing pun mempunyai banyak jenis ras yang berbeda. Biasanya jenis anjing yang sering di pelihara ukurannya tidak terlalu besar dan mempunyai karakteristik menggemaskan.

Namun dari sekian banyak jenis anjing di dunia, ada lho yang di kategorikan sebagai ras anjing terbesar. Wah sebesar apa ya! Dan berikut 7 di antaranya yang telah dirangkum dari Agen poker terpercaya.

1. Great Dane.

Great Dane atau yang bisa di sebut juga dengan Mastiff Jerman adalah anjing hasil perkawinan silang antara Mastiff Inggris dan serigala Irlandia. Great Dane masuk kedalam kategori ras anjing terbesar karena ketinggiannya bukan karena berat tubuhnya. Seekor Great Dane yang asli dapat bertingkah seperti anjing pemburu ganas, mempunyai sifat protektif dan agresif terhadap anjing lain. Ketinggian anjing Ini mencapai 76-91 cm. Pada tahun 2012 rekor anjing tertinggi di pegang oleh seekor Great Dane bernama Zues yang tingginya mencapai 44 inci atau 111,8 cm. Namun Zeus meninggal pada tahun 2014 pada usia 5 tahun.

2. Mastiff Neapolitan.

The Neapolitan Mastiff adalah ras anjing yang berasal dari Italia Selatan. Mastiff merupakan anjing penjaga yang handal. Banyak orang memelihara jenis anjing ini untuk menjaga rumah mereka. Walaupun mempunyai tubuh besar dan kuat, anjing ini cenderung diam dan akan menggonggong saat di bawah provokasi saja. Cara mereka menunjukkan keberadaan nya dengan cara menyelinap atau menyusup. Berat Neapolitan Mastiff mencapai 60-70 kg.

3. Deerhound Skotlandia.

Deerhound adalah salah satu ras anjing berkaki panjang. Jaman dulu anjing ini banyak di pelihara oleh bangsawan Skotlandia. Tercatat dalam sejarah Deerhound di gunakan untuk berburu rusa, anjing hutan, serigala dan jenis bintang kecil lainnya dengan mengandalkan kecepatan dan penglihatan yang tajam. Tubuhnya yang kurus membuat mereka sangat cepat dalam berlari. Namun saat ini Deerhound tidak di gunakan untuk berburu lagi tapi banyak di ikutkan dalam kompetisi ketangkasan anjing. Ras ini memiliki tinggi sekitar 32 inci dan berat 110 pound.

4. Dogue De Bordeaux.

Di lansir lebih jauh dari Agen domino terpercaya. Dogue De Bordeaux adalah salah satu ras anjing tertua dari Perancis. Anjing ini sangat kuat, tubuhnya berotot sehingga sering di pekerjaan bukan hanya untuk menjaga rumah tapi juga sebagai pengangkut barang, menarik gerobak sampai dengan mengawasi kawanan domba. Bordeaux mempunyai tiga nama sebutan diantaranya Bordeaux Mastiff, Bordeauxdog dan Mastiff Perancis. Anjing besar ini mempunyai masa hidup antara 5-6 tahun dan berat mencapai 68 kg.

5. Newfoundland.

Nama Newfoundland diambil dari sebuah pulau di Kanada tempat ras anjing ini berasal. Newfoundland berbeda dengan jenis ras anjing besar lainnya karena mereka bukan sebagai anjing penjaga. Anjing ini merupakan ras anjing air dan perenang hebat, kemampuan berenangnya telah banyak membantu para nelayan. Newfoundland mampu mengangkat jala dan tali dari kapal, menarik gerobak dan hal apapun yang jatuh ke laut. Mereka terlihat besar karena mempunyai mantel dua kali lebih tebal yang membuat mereka tetep merasa hangat walaupun ketika di air es. Berat anjing ini mencapai 60-79 kg dan tinggi 75 cm.

6. Mastiff Inggris.

Mastiff Inggris sering di sebut sebagai raksasa yang lembut karena mempunyai sifat yang ramah dan setia. Jika Great Dane merupakan anjing tertinggi dan Mastiff Inggris lah yang merupakan anjing terberat.

Berat anjing ini sekitar 113 kg. Bobot terbesar dari ras ini adalah anjing bernama Aicama Zorba yang beratnya mencapai 343 pound atau 155,6 kg.

7. Saint Bernard.
Saint Bernard
Saint Bernard.

Saint Bernard dikenal sebagai anjing setia, ramah, santai dan toleran terhadap anak-anak dan hewan lainnya. Leluhur Saint Bernard adalah anjing pengembala dari Swiss.

Jauh sebelum dikenal sebagai pemeran utama di film Beethoven, anjing Saint Bernard digunakan sebagai rescue dog alias anjing penyelamat. Anjing berukuran besar ini membantu para biksu untuk melewati daerah berbahaya di Pegunungan Alpen selepas badai salju, kira-kira di awal abad ke-18.

Dalam kurun waktu 2 abad, anjing Saint Bernard berjasa menyelamatkan lebih dari 2.000 nyawa, dari anak-anak hingga tentara yang hilang ketika badai salju. Saint Bernard memiliki daya tahan tinggi terhadap suhu dingin dan cuaca ekstrem serta fisik yang kuat. Tak heran jika Saint Bernard menjadi anjing penyelamat yang sempurna.

Walaupun pada awalnya ditunjukan sebagai anjing pekerja dan penyelamat. Namun sekarang banyak dijadikan sebagai anjing keluarga dan juga penjaga karena ukuran tubuhnya yang besar dengan berat 68 hingga 90 kg.

Ini juga seru : http://bahasadomino.net/atlantis-kota-yang-hilang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *