Pulau Gouqi
Pulau Unik dan Misterius di Dunia.

Aslidomino – Berlibur ke suatu pulau tentunya merupakan hal yang menyenangkan. Karena tak hanya dapat menikmati keindahannya, setiap pulau yang kita kunjungi juga memiliki keunikannya tersendiri.

Tengok saja bagaimana Maldives selalu jadi tujuan favorit para turis dari berbagai belahan dunia. Baik untuk sekadar berlibur, atau pun menghabiskan waktu berbulan madu.

Namun, tak hanya Maldives, ternyata masih banyak pulau unik yang berbeda dari pulau-pulau pada umumnya. Mulai dari pulau tak berpenghui, hingga pulau yang memiliki vegetasi tumbuhan yang unik. Untuk itu, berikut rangkuman tujuh pulau unik dan misterius di dunia, seperti dilansir Agen poker terpercaya :

1. Pulau Gouqi.

Dari sekian banyak pulau yang tidak berpenghuni, Pulau Gouqi merupakan salah satu pulau yang memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, di pulau ini kamu akan melihat bangunan-bangunan terbengkalai yang seluruh bagiannya tertutupi oleh tumbuhan.

Pulau yang terletak di Zhejiang, China ini mungkin adalah salah satu bukti bagaimana ungkapan ‘alam akan selalu menang’. Hal tersebut karena Pulau Gouqi dulunya merupakan sebuah desa nelayan. Namun, setelah ditinggalkan begitu saja oleh para penduduknya, perlahan alam mulai mengambil alih pulau tersebut.

2. Pulau Mauritius.

Tak dapat dipungkiri bahwa Pulau Mauritius memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya. Terletak di Samudera Hindia, pulau ini juga menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan dari seluruh dunia. Selain keindahannya, Mauritius merupakan surga tropis yang memiliki kekayaan flora dan fauna.

Uniknya, ketika dilihat dari atas, aliran pasir dan endapan lumpur yang ada di sana seolah menciptakan ilusi di sekitar Pulau Maurutius. Hal ini membuat kamu seakan melihat sebuah air terjun bawah air yang ada di sekitar perairan pulau.

3. Snake Island.

Pernahkah kamu membayangkan sebuah pulau yang dihuni oleh ribuan ular? Ya, bayanganmu ternyata bukanlah isapan jempol belaka.

Pasalnya, Snake Island atau Pulau Ilha de Queimada Grande tersebut terletak di Sao Paulo, Brasil. Pulau ini menjadi rumah bagi salah satu ular paling berbisa di dunia, yaitu Golden Lancehead.

Beberapa peneliti memperkirakan bahwa ada sekitar 4.000 ular yang hidup di sana. Karena tempat tersebut sangat berbahaya, Pemerintah Brasil telah melarang semua pengunjung untuk datang ke sana.

4. Clipperton Island.

Pulau unik berikutnya adalah Clipperton Island, pulau berbatu karang yang hanya berukuran 6 km persegi. Pulau yang terletak di Samudera Pasifik itu dahulunya dihuni sekitar 100 orang.

Setiap 2 bulan kapal akan tiba untuk memasok makanan dan kebutuhan lainnya, sampai pada tahun 1914 kapal tidak ada yang datang karena perang saudara yang terjadi di Meksiko. Orang-orang di pulau itu pun terlupakan dan dibiarkan hidup di atol kecil yang tidak memiliki hutan atau lahan pertaninan.

Pada tahun 1917, penduduk yang selamat dari pulau tersebut hanya 3 orang wanita dan 8 orang anak-anak. Mereka semua berhasil diselamatkan walau dalam kondisi yang memprihatinkan, karena menderita kekurangan gizi.

5. Socotra Island.
Socotra Island
Socotra Island.

Pulau yang dapat membuatmu seolah-olah sedang berada di planet lain adalah Pulau Socotra. Kepulauan kecil yang terletak di sekitar Samudera Hindia tersebut memiliki flora unik yang tidak dapat ditemui di tempat lain.

Misalnya saja Dragon’s Blood Trees atau Pohon Darah Naga yang berbentuk seperti payung. Tak hanya itu, masih banyak tanaman atau pohon unik lainnya yang ada di sana.

6. Vulcan Island.

Di sebelah utara Filipina ada sebuah danau yang bernama Danau Taal. Vulcan Island terletak di sekitar Danau Tall yang berada di dalam kawah gunung berapi Taal Volcano.

Taal Volcano dulunya merupakan gunung api paling aktif kedua di Filipina yang sudah merenggut ribuan nyawa dan telah bergolak sejak 1991. Gunung yang telah meletus sebanyak 33 kali ini merupakan bagian dari “Ring of fire” Pasifik.

Uniknya, Vulcan Island memiliki geologi yang aneh, di mana pulau tersebut dulunya adalah gunung berapi paling aktif. Lalu, kawah gunung berapi tersebut berubah menjadi sebuah danau yang di dalamnya terdapat pulau-pulau kecil, salah satunya Vulcan Island.

7. Bouvet Island.

Bouvet Island adalah pulau vulkanik tidak berpenghuni yang terletak di Samudera Atlantik. Bahkan sangking terisolasinya, pulau ini dikenal sebagai “the loneliest place on earth” atau tempat paling sepi di dunia.

Pulau yang dikelilingi tebing-tebing glasial yang tinggi ini masih sangat sulit untuk dijangkau. Meski begitu, Bouvet Island setidaknya memiliki tiga nama yang berbeda, yang diklaim oleh orang-orang yang menemukannya.

Bouvet Island ditemukan oleh Jean-Baptiste Charles Bouvet de Lozier pada 1 Januari 1739, hingga akhirnya ditemukan kembali pada tahun 1808 oleh James Lindsay.

Lindsay pun mengira pulau ini adalah pulau yang berbeda dan menamainya dengan Pulau Lindsay. Kemudian pada tahun 1825, seorang pemburu paus yang bernama Kapten Norris menemukannya lagi dan menamainnya Pulau Liverpool, dan mengklaimnya untuk Kerajaan Inggris.

Setelah itu, pada 1 Desember 1927 Norwegia mendarat di pulau tersebut dan menamainya Bouvetoya sesuai dengan penemu aslinya. Sejak itu, pulau ini diklaim oleh Norwegia dan kadang-kadang digunakan oleh pihak ilmiah untuk memantau migrasi paus.

8. Palmyra Atoll.

Atol Palmyra dibentuk oleh karang dan merupakan salah satu tempat paling terisolasi di Bumi. Atol ini memiliki laguna yang indah yang ditutupi oleh hutan hujan lebat dan memiliki konsentrasi kehidupan laut tertinggi.

Meskipun terdengar seperti ‘surga’, tetapi ada banyak mitos yang mengelilingi pulau. Misalnya saja terdapat beberapa kapal misterius yang hilang.

Jika ingin mengunjungi atol ini, kamu harus mendapatkan izin khusus dan jumlah wisatawan sangat dibatasi. Demikian artikel yang telah dirangkum oleh Agen domino terpercaya kali ini.

Ini juga seru : http://bahasadomino.net/pantai-tanpa-laut-gulpiyuri/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *